HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point)

 

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

 

PENDAHULUAN TRAINING HACCP

HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) adalah suatu sistem yang mengidentifikasi bahaya spesifik bahan, produk atau pun proses pangan, serta upaya pencegahan dan pengendaliannya, guna meminimalkan resiko bahaya bagi konsumen.

Sesuai dengan Undang Undang Perlindungan Konsumen, industri pangan wajib menghasilkan produk yang aman dikonsumsi oleh masyarakat pengguna.  Dengan menerapkan HACCP, manfaat besar juga diperoleh perusahaan yang menerapkan sistem keamanan pangan, diantaranya adalah piranti manajemen resiko, proteksi merek dan menjaga pasar, serta menghindari tuntutan hukum apabila perkaranya sampai ke pengadilan, yang dapat membuat pabrik ditutup.

HACCP ini dapat diintegrasikan dengan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 sehingga perusahaan mendapatkan manfaat ganda, serta merupakan suatu tahap lanjut untuk mendapatkan Sistem Jaminan Halal, karena sistem HACCP memiliki kerangka berfikir dan kerangka kerja yang identik.

TUJUAN TRAINING HACCP

Setelah mengikuti training, peserta diharapkan:

  1. Mampu mengidentifikasi bahaya yang terkait dengan keamanan pangan dalam organisasinya.
  2. Mampu mengelola proses pengolahan pangan yang aman, dengan cara mengantispasi potensi bahaya yang ada.
  3. Mampu berkomunikasi dengan bahasa yang sama dan bekerjasama mendukung pencapaian sasaran perusahaan dalam hal pemastian keamanan pangan..
  4. Mampu memberi saran/solusi guna peningkatan berkesinambungan dalam menerapkan HACCP di organisasi

 

GARIS BESAR PROGRAM TRAINING HACCP:

  1. Prinsip-prinsip HACCP
  2. Pemahaman persyaratan Sistem Keamanan Pangan
  3. Penyusunan dokumen persyaratan Sistem Keamanan Pangan
  4. Perencanaan penerapan Sistem Keamanan pangan
  5. Perencanaan upaya pengendalian bahaya
  6. Organisasi/Komite Penerapan Sistem Keamanan Pangan
  7. Kiat-kiat dalam menerapkan Sistem Keamanan Pangan
  8. Lembaga Sertifikasi Sistem Keamanan Pangan

 

SIAPA YANG PERLU MENGHADIRI?

Kandidat Wakil Manajemen, Tim Implementasi HACCP, Manager, Kepala Departemen, Kepala Seksi, Supervisor, praktisi di bidang peningkatan berkesinambungan: produksi, operasional dan semua pihak yang terkait dengan proses peningkatan.

 

Apabila Training/Pelatihan HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)