Training Financial Planning

Deskripsi Training Financial Planning

Di jaman globalisasi sekarang ini, mengelola keuangan secara terarah nampaknya tidak begitu sederhana. Dalam praktiknya banyak sekali orang yang tidak mampu mengelolanya dengan baik. Bagaimana membelanjakan uang yang ada secara modern, terarah dan sesuai dengan kebutuhan berdasarkan skala prioritas. Alokasi anggaran dan belanja keluarga (rumah tangga) yang tidak direncanakan dan dikelola dengan baik maka akan menimbukan risiko yang dapat menghancurkan kehidupan di masa datang. Hal tersebut tentu saja bukan sekedar masalah pribadi semata, tetapi baik secara langsung atau tidak langsung akan berpengaruh terhadap kinerja seseorang dalam bekerja.

Training ini sangat diperlukan perusahaan ataupun individu yang ingin mengelola keuangannya secara terarah dan menguntungkan, karena melalui training ini diharapkan memahami perencanaan keuangan yang meliputi perencanaan investasi, asuransi, pajak, pensiun.

TUJUAN TRAINING Financial Planning

Training ini bertujuan untuk membekali peserta:

  1. Mengelola keuangan
  2. Mengelola investasi
  3. Merencanakan asuransi
  4. Mengelola pajak
  5. Merencanakan pensiun
  6. Mengelola pajak
  7. Mengelola warisan

MANFAAT TRAINING Financial Planning

Setelah mengikuti pelatihan ini, semua peserta akan memiliki kesadaran, pola fikir dan pola sikap hidup yang konstruktif terutama dalam hal pemanfaatan pendapatan keluarga, serta  mampu menggunakannya  sesuai alokasi dan peruntukan berdasarkan skala prioritas keluarga. Akhirnya para peserta akan tetap mampu bekerja secara produktif, fokus dan penuh loyalitas untuk mencapai sasaran dan target kehidupan yang direncanakan baik sebagai pribadi maupun anggota organisasi atau perusahaan.

 SASARAN PESERTA TRAINING Financial Planning

Peserta training dapat berasal dari perorangan yang tertarik untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan keluarga secara baik. Peserta training dapat juga berasal dari berbagai perusahaan atau instansi yang memiliki cita–cita mulia agar para karyawannya bisa menggunakan gaji secara produktif, sehingga mereka tetap bisa bekerja penuh integritas. Training ini juga sangat baik bagi perusahaan yang akan menyiapkan pegawainya menghadapi masa pensiun atau purna tuga.

 

 

MATERI  TRAINING Financial Planning

Materi training dikemas secara komprehensif yang meliputi:

  1. Memahami Pendapatan Tetap dan Tidak Tetap
  2. Perkiraan Alokasi Pengeluaran ( Daftar Pengeluaran )
  3. Penyisihan Tabungan
  4. Penyisihan Pembayaran Hutang / Cicilan
  5. Daftar Kebutuhan Primer (Pokok)
  6. Daftar Kebutuhan Sekunder (Tambahan)
  7. Daftar Kebutuhan Tersier (Rekreatif)
  8. Menggunakan alat pembayaran

Metode Training Financial Planning

Presentasi, Diskusi, Studi Kasus

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Financial Planning di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Financial Planning serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Financial Planning yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)