Training Financial Due Diligence dalam proses Akuisisi

LATAR BELAKANG

Due diligence merupakan istilah yang digunakan untuk konsep yang melibatkan baik itu kinerja investigasi sebuah bisnis, maupun kinerja suatu aktivitas yang memiliki ‘standard of care’ tertentu. Due dilidence juga bisa mengacu pada aktivitas yang berkelanjutan pada manajemen investasi dana untuk mengukur tingkat operasi, solvency, maupun kepercayaan terhadap manajer perusahaan dimana dana tersebut diinvestasikan, atau kinerja manajer untuk mencapai target perusahaan.  Hasil-hasil dari investigasi ini disiapkan dalam bentuk laporan due diligence, yang memuat informasi mengenai pelaksanaan due diligence yang telah terjadwal sedemikian rupa, serta ruang lingkup analisis mengenai target dan resiko yang terkandung di dalamnya.

Financial due diligence yang mencakup assessment terhadap resiko dan peluang-peluang dari transaksi akuisisi yang ditawarkan dan membantu mengurangi resiko kejutan-kejutan yang tidak menyenangkan setelah transaksi selesai. Contohnya, target dalam laporan diligence adalah keinginan untuk akuisisi. Maka analisisnya akan menjabarkan mengenai kondisi keuangan perusahaan dan prospeknya (termasuk asetnya), kontrak dengan klien maupun supplier, legal risk, pajak, karyawannya, sistem teknologi informasi, maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan tersebut.

Beberapa tujuan dari Financial Due Diligence ini adalah untuk mengakses isu-isu utama yang dihadapi bisnis dan pendorong di belakang keuntungan dan cashflow yang dapat dipelihara, dan mengidentifikasi isu-isu yang berpengaruh pada harga pembelian/penjualan, serta negosiasi kesepakatan pembelian, analisis komersial dari operasi, hubungan dengan pelanggan dan pemasok, dan melakukan penelitian pasar untuk mengevaluasi nilai dari transaksi dan penilaian yang mendukung harga penawaran secara lebih obyektif. Tujuan yang lain adalah untuk identifikasi dan kuantifikasi resiko dan manfaat untuk mengurangi resiko-resiko yang terkait dengan transaksi, dan menyediakan informasi dan pertimbangan finansial yang transparan dan bermutu tentang akuisisi potensial untuk menentukan dan memastikan proses akuisisi yang efisien dan keberhasilan transaksi.

 

TUJUAN

Workshop ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai tahap-tahap maupun langkah yang efektif  dalam proses financial due diligence ketika melakukan akuisisi.

 

SUBJEK UTAMA

 

PEMBICARA

Mirza Diran*, Partner Price Water House Coopers (PWC) (dalam konfirmasi)

 

TEMA WORKSHOP

Financial Due Diligence dalam proses Akuisisi”

 

JADWAL KEGIATAN

Hotel Mulia, Rabu, 24 Februari 2010, 09:00 – 16:00 WIB

 

TARGET PESERTA

 

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Financial Due Diligence dalam proses Akuisisi di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Financial Due Diligence dalam proses Akuisisi serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Financial Due Diligence dalam proses Akuisisi yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)