PELATIHAN TENDER MANAGEMENT AND CONTRACT ADMINISTRATION

 

 

LATAR BELAKANG PELATIHAN TENDER MANAGEMENT AND CONTRACT ADMINISTRATION

Penguasaan SDM terhadap manajemen kontrak saat ini memegang peranan yang semakin tinggi, seiring dengan peta persaingan bisnis yang semakin ketat dan berat.  Peranan aktivitas kontrak dalam bisnis berhubungan erat dengan kemampuan daya saing perusahaan terutama untuk mampu berhubungan dengan vendor-vendor yang memiliki kualitas prima.  Selain hal tersebut, pada dasarnya kontrak  mempunyai empat (4) fungsi ekonomi, yaitu pertama kontrak memuat ganti rugi bila salah satu pihak melakukan wanprestasi atau melanggar kontrak, kedua, memakai para pihak given categories of exchange dengan seperangka ketentuan kontrak (dimana mereka bebas untuk menentukannya bila mereka mau), sehingga akan mengurangi transaction costKetiga, mengurangi ketidakhati-hatian para pihak dengan memberikan tanggungjawab kepada pihak yang mengakibatkan kerugian kepada pihak lainnya.  Keempat, memformulasikan seperangkat ketentuan yang merupakan alasan yang memanfaatkan dalam pelaksanaan kontrak sehingga dapat dilaksanakannya efficient exchange, tetapi tidak mendorong pelaksanaan inefficient exchanges yang tidak memenuhi kriteria effisiensi pareto.

Selain memuat fungsi ekonomi, kontrak juga memuat fungsi hukum diantaranya adalah mengizinkan para pihak menetapkan kepentingan yang sah, seperti menjamin diri mereka dari pelaksanaan kontrak yang tidak memuaskan, mengukinkan individu-individu lainnya menunjukkan kepercayaan mereka kepada pasar, bekerjanya azas pacta sunt servada untuk pelaksanaan kontrak yang efektif dan dapat memilih peranan insitusi lain untuk menghindari penyelesaian sengketa diperadilan yang berlarut-larut dan mahal.

Bekenaan dengan hal tersebut, maka kemahiran seseorang terutama karyawan perusahaan dalam merancang kontrak menjadi sesuatu hal yang sangat penting, karena kontrak memuat dua hal besar yaitu berkenaan dengan aspek ekonomi dan juga aspek hukum.



OBJECTIVES

Secara umum tujuan pelatihan tender management and contract administration adalah meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan peserta pelatihan dalam merancang kontrak bisnis yang memenuhi aspek ekonomi dan hukum sehingga berampak signifikans bagi perkembangan perusahaan.



PELATIHAN 
OUTLINES TENDER MANAGEMENT AND CONTRACT ADMINISTRATION

Konsep tentang kontrak dari aspek ekonomi dan hukum.

  1. pengertian kontrak bisnis
  2. syarat syahnya suatu kontrak
  3. azas ekonomi suatu kontrak
  4. azas hukum suatu kontrak
  5.  jenis-jenis perikatan bisnis

Manajemen Kontrak

  1. penetapan pihak-pihak yang terlibat dalam kontrak
  2. persyaratan seseorang melakukan kontrak atau perikatan sesuai dengan KUH perdata
  3. persyaratan badan usaha melakukan kontrak sesuai dengan ketentuan PT (perseroan terbatas) dan badan usaha lainnya Fa, CV, Koperasi, objek dan hakikat suatu kontrak
  4. syarat/ketentuan yang disepakati
  5. klausal-klausal dalam kontrak

Proses Pembuatan Kontrak

  1. proses pembutan kontrak mulai dari judul kontrak
  2. bagian pembukaan
  3. pasal-pasal dalam kontrak
  4. bagian penutup
  5. contoh-contoh kontrak outsouching, leasing, kontrak pengadaan barang, kontrak pengadaan jasa, bahasa dalam kontrak, keadaan force majeure.

Penyelesaian sengketa

 

METHOD

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

 

Kami dapat menyelenggarakan Pelatihan TENDER MANAGEMENT AND CONTRACT ADMINISTRATION secara publik ataupun inhouse training di seluruh wilayah indonesia . Untuk mendapatkan info pelatihan TENDER MANAGEMENT AND CONTRACT ADMINISTRATION serta mendaftarkan diri anda mengikuti pelatihan TENDER MANAGEMENT AND CONTRACT ADMINISTRATION yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)