EMPOWERING EMOTIONAL INTELLIGENCE

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan EMPOWERING EMOTIONAL INTELLIGENCE yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training EMPOWERING EMOTIONAL INTELLIGENCE yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang EMPOWERING EMOTIONAL INTELLIGENCE di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan EMPOWERING EMOTIONAL INTELLIGENCE kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

LATAR BELAKANG :

Setiap orang, pada dasarnya ingin untuk selalu memajukan diri  dan meraih keberhasilan-keberhasilan serta kebahagiaan dalam hidupnya. Dan setiap orang dikarunia potensi dan kesempatan untuk itu. Namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa menjalani proses memajukan diri mendapatkan apa yang diinginkan tersebut dengan efektif. Salah satu penyebab mendasarnya adalah kebanyakan orang hingga saat ini masih lebih cenderung mengutamakan kecerdasan intelektual (IQ) ketimbang kecerdasan emosional (EQ). Terasahnya IQ memudahkan seseorang untuk memiliki hard skill atau ketrampilan keras) yakni berupa pemahaman suatu ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis dalam suatu bidang ilmu dan keahlian teknis tertentu. Namun, pakar saja tidak cukup. Menguasai bidang keahliannya saja tidak cukup. Untuk bisa menghasilkan manfaat dari keahliannya setiap orang memerlukan pendukung penting yaitu soft skill yang tidak lain merupakan hasil asah kecerdasan emosional.

EQ berisi aspek-aspek ketrampilan kepribadian seperti Kesadaran Diri, Kepercayaan Diri, Pengendalian Diri, Komitmen, Integritas, Keterbukaan, Kepekaan Terhadap Perasaan, Memotivasi Diri, Kepekaan Sosial, Berempati, Mempengaruhi Orang, Ketangguhan Diri, dan lain sebagainya. Dengan penguasaan diri yang unggul pada aspek-aspek tersebut seseorang akan memiliki prasyarat dasar untuk bisa bertahan dengan gigih ketika menghadapi kesulitan, berinteraksi dengan efektif dengan orang lain, berurusan dengan berbagai macam orang, memimpin diri sendiri maupun orang lain, mempengaruhi orang lain, dan lain-lain hal yang berhubungan dengan kehidupan dirinya sendiri, keluarganya, di tempat kerja, maupun di lingkungan sosialnya. Tidak diragukan bahwa seseorang yang terlatih dalam mendayagunakan EQnya akan lebih mudah dalam  mencapai puncak prestasi dan mendapatkan keberhasilan2 dalam hidupnya dibandingkan dengan seseorang yang walaupun IQnya tinggi tapi tidak terlatih dalam mendayagunakan EQnya.

One Day Training on Empowering Emotional Intelligence adalah Pelatihan yang dimaksudkan untuk membantu peserta menemukan kembali dengan lebih jeli dan mengasah kembali potensi  dalam dirinya yang berupa potensi kecerdasan emosi agar memudahkan dalam menjalani hidup dalam hubungannya dengan mengamalkan, dengan penuh tanggungjawab,  status sebagai amanah yang diembannya dan peran yang terkandung misi untuk dilaksanakan dan dicapai.

 

TUJUAN TRAINING :

Setelah Mengikuti Pelatihan ini, Peserta

  1. Dengan menyadari bahwa peranan EQ sangat penting dalam menunjang proses memajukan diri, peserta akan terinspirasi untuk mengolah dan mengasah potensi EQ dalam dirinya.
  2. Peserta mampu mengenal dirinya lebih baik dan mengidentifikasi kelebihan diri dan hambatan-hambatan diri dalam hal EQ yang berhubungan dengan efektifitas perilakunya.
  3. Peserta akan mendapatkan inspirasi dan termotivasi untuk memperbaiki sosok pribadinya untuk berperilaku sesuai perannya masing2, bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, di masyarakat dan juga di tempat kerja.

 

TRAINING MATERIAL OUTLINE :

  1. Inspirasi Pemberdayaan Diri
  2. Penjelasan Emotional Intelligence
  3. Mengukur EQ Diri
  4. EQ untuk Pengenalan dan Pengembangan Diri
  5. EQ untuk Ketrampilan Komunikasi Antar Pribadi
  6. EQ untuk Peningkatan Kinerja

 

SASARAN PESERTA:  

Pelatihan ini cocok diberikan untuk kelompok sasaran apa saja. Untuk Perusahaan, karyawan pada level manapun, Manajer, Supervisor, Foreman maupun operator pada dasarnya perlu mengikuti pelatihan ini.

 

METODE TRAINING:  Game, Role Play, Workshop, simulasi dan diskusi

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply