Training Emergency Preparedness

BACKGROUND TRAINNIG EMERGENCY PREPAREDNESS:

Tidak semua kecelakaan dapat dicegah. Kesiapsiagaan darurat yang efektif berarti perencanaan dan berlatih di muka, sehingga, dalam keadaan darurat, bahaya kepada orang-orang, lingkungan dan bisnis dapat diminimalkan. Pertama, potensi keadaan darurat  harus diidentifikasi dan dikelompokkan. Perencanaan, kemudian harus disusun untuk menanggapi keadaan darurat. Sistem untuk komunikasi darurat harus dibentuk dan sistem teknis, misalnya, untuk proteksi kebakaran dan tenaga listrik darurat, harus dipersiapkan dengan baik. Tim personil yang berpengalaman harus dibentuk untuk menjalankan tanggap darurat dan kompetensi mereka harus dipastikan melalui latihan rutin dan latihan lainnya. Terakhir, pertolongan pertama yang memadai dan dukungan medis harus tersedia jika diperlukan.

Dari sudut pandang perusahaan, pengelolaan keadaan darurat  adalah bagian penting dalam melakukan bisnis. Sebagai sebuah perusahaan, mereka harus peduli dengan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, meminimalkan dampak limbah terhadap lingkungan, dan pengurangan akibat social yang terkait dengan benar. Hal ini harus dilakukan dalam batas-batas ekonomi tertentu.

Kursus emergency preparedness 3 hari ini mencakup peraturan dan dasar-dasar pengelolaan keadaan darurat, dari tahap awal hingga ke tahap ahir. Kurikulum ini dirancang untuk memberikan informasi yang dibutuhkan sebagai seorang profesional, dalam perusahaan/instansi/organisasi.

Kursus ini adalah ‘mandatory’ untuk  dihadiri oleh semua individu yang bertanggung jawab terhadap keadaan darurat secara keseluruhan.



TRAINING
 OBJECTIVES:

Setelah pelatihan emergency preparedness ini selesai, para peserta akan memiliki peningkatan



WHO SHOULD ATTEND
THIS TRAINING?:

Manajer, supervisor, koordinator lingkungan dan / atau teknisi, kesehatan dan keselamatan kerja, dan konsultan. Banyak peserta tertarik untuk hadir karena mereka memiliki tanggung jawab untuk mendukung koordinator lingkungan yang ditunjuk manajemen didalam  area.

Peserta yang disarankan hadir adalah juga mencakup para ‘key personnel’ yang aktivitasnya memungkinkan  berdampak kepada pengelolaan tanggap darurat.



MATERIAL
OUTLINE EMERGENCY PREPAREDNESS:

  1. Overview: industry/bisnis vs bencana alam
  2. Emergency Needs Assessment
  3. Site Emergency Plan
  4. Off-Site Emergency Plan
  5. Crisis Plan
  6. Business Continuity Plan
  7. Emergency Plan Reviews
  8. Emergency Communications
  9. Emergency Protection Systems
  10. Energy Controls
  11. Emergency Teams
  12. Drills and Exercises
  13. First Aid
  14. Medical Support
  15. Organised Outside Help and Mutual Aid.
  16. Checklist: Emergency Preparedness (Classroom Exercise)
  17. Case Study: lesson – learn (pengalaman  sukses dan gagal dari perusahaan/ kelompok warga)

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Emergency Preparedness di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Emergency Preparedness serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Emergency Preparedness yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)