ELECTRICAL SAFETY

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan ELECTRICAL SAFETY yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training ELECTRICAL SAFETY yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training ELECTRICAL SAFETY kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang ELECTRICAL SAFETY di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

DESKRIPSI

Kecelakaan atau kebakaran yang banyak terjadi di berbagai perusahaan sebagian besar disebabkan oleh listrik. Disamping sebagai sumber energi sebaguna, listrik merupakan sumber inheren berbahaya apabila tidak ditangani secara tepat. Akibat yang paling fatal dari kejadian tersebut adalah jumlah kerugian material yang sangat besar. Sebenarnya hal ini dapat dicegah apabila dalam suatu perusanaan memperhatikan kaidah-kaidah keamanan, khususnya dalam hal ini di bidang electrical, berbagai kerusakan properti dapat dicegah secara efektif.

Berkenaan dengan bahaya-bahaya listrik terhadap pekerja, sudah ada standar tersendiri, yaitu OHSAS yang mewajibkan perusahaan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan Electrical Safety kepada pekerjanya. Adapun pekerja wajib memberitahu perusahaan melalui atasannya (supervisor) apabila menemukan bahaya-bahaya listrik di area perusahaan. Diharapkan dengan mengikuti program pelatihan “Electrical Safety”, dan didukung oleh instruktur yang berkompeten di bidangnya, pekerja dapat mengetahui informasi-informasi untuk penggunaan electrical secara aman dan mengerti bahaya-bahaya listrik di tempat kerja sehingga perusahaan akan terhindar dari kecelakaan fatal di lingkungan kerja, meminimalisir sampai menghilangkan kerugian-kerugian besar akibat kebakaran ataupun kejadian fatal tersebut, serta dapat membantu melaksanakan program di bidang keselamatan listrik (Electrical safety) di tempat kerja.

 

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat:

  1. Mengidentifikasi bahaya listrik di tempat kerja melalui metode yang benar
  2. Mengerti metode penggunaan peralatan listrik secara aman
  3. Mengetahui efek dari arus listrik pada badan manusia, klasifikasi daerah berbahaya, dan isolasi energi (LOTO)
  4. Dapat menerapkan program pencegahan bahaya electrical melalui penerapan kaidah-kaidah dan standart Electrical Safety yang tepat.

 

MATERI ELECTRICAL SAFETY TRAINING

Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini yaitu:

  • Pengertian Pengawasan K3 Listrik (Electrical Safety)
  • Dasar Hukum
  • Ruang Lingkup K3 Listrik

 

PESERTA

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh:

 

METODE

Apabila Training/Pelatihan ELECTRICAL SAFETY Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)