Effluent dari Unit Pengolahan Kilang Minyak (Refinery)

Berikut ini adalah Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Effluent dari Unit Pengolahan Kilang Minyak (Refinery) yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Effluent dari Unit Pengolahan Kilang Minyak (Refinery) yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telpon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Effluent dari Unit Pengolahan Kilang Minyak (Refinery) di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Dalam proses produksinya, hampir semua unit kilang menghasilkan effluent dalam bentuk cair. Ada berbagai bentuk effluent di unit pengolahan kilang minyak (UP). Sebelum dilepas ke lingkungan effluent ini ditreatment lebih dahulu, untuk memenuhi regulasi yang berlaku ditanah air.

Ada kalanya treatment itu dimaksudkan untuk “Recovery” atau mengambil kembali bahan-bahan yang masih punya nilai keekonomisan atau valuable material  (minyak, chemicals, dll).

Limbah yang dihasilkan industri minyak bumi umumnya mengandung logam-logam berat maupun senyawa yang berbahaya. Selain logam berat, limbah, atau air buangan industri, minyak bumi juga mengandung senyawa-senyawa hidrokarbon yang sangat rawan terhadap bahaya kebakaran.

Dalam setiap kegiatan industri, air buangan yang keluar dari kawasan industri minyak bumi harus diolah terlebih dahulu dalam unit pengolahan limbah. Hasil pengolahan ini akan membuat  air buangan yang telah diproses dapat memenuhi spesifikasi dan persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Secara garis besar effluent water treatment kilang minyak dibagi menjadi dua, yaitu treatment oily water dan treatment air buangan proses. Treatment oily water dilakukan di rangkaian separator sedangkan treatment air buangan proses dilakukan menggunakan lumpur aktif (activated sludge) yang merupakan campuran dari koloni mikroba aerobik.

Training effluent dari unit pengolahan kilang minyak (refinery) ini bertujuan untuk membekali operator pengetahuan dalam rangka meminimumkan ongkos pengolahan, efisiensi recovery effluent, sehingga memenuhi regulasi yang berlaku. Berbagai proses dan parameter yang terkait dengan berbagai jenis effluent serta penangannnya akan dipelajari dalam pelatihan ini.

MATERI TRAINING EFFLUENT DARI UNIT PENGOLAHAN KILANG MINYAK (REFINERY)

  1. Berbagai sumber dan jenis effluent di unit pengolahan kilang minyak
  2. Identifikasi effluent
  3. Regulasi yang berlaku.
  4. Purifikasi terhadap effluent
  5. Treatment terhadap “ Sour Condensates” di unit pengolahan minyak minyak
  6. Technology oil-recovery untuk refinery effluent
  7. Oil separator ( API Collector, CPI, Gravity collector)
  8. Studi kasus refinery-effluent treatment.

Sasaran peserta training effluent dari unit pengolahan kilang minyak ini bisa diikuti oleh para  engineer dan operator  di unit pengolahan kilang minyak.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)