DISC Personality Profile & Organization Profile Analysis

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan DISC Personality Profile & Organization Profile Analysis yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training DISC Personality Profile & Organization Profile Analysis yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang DISC Personality Profile & Organization Profile Analysis di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan DISC Personality Profile & Organization Profile Analysis kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

Pelatihan menggunakan software DISC berbagai versi yang bisa di gunakan untuk mendesain pengembangan organisasi, baik individual development plan, coaching skill dan berbagai kebutuhan intervensi peningkatan kinerja Individu, Team maupun Organisasi. Peserta diajarkan bagaimana Prilaku Organisasi dapat di petakan, di modifikasi melalui E-DISC Profiler dan di arahkan sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.

 

 

DISC adalah instrument assessment yang digunakan untuk  memahami perilaku manusia sehingga dapat membantu kita dalam memahami orang lain.  Lebih dari 50 tahun yang lalu  alat  ini dikembangan sescara unik menjadi Dimensi DISC, model yang menggambarkan faktor-faktor perilaku manusia. DISC  digunakan untuk melakukan “behaviour assessment” berdasarkan pada  the DISC theory yang dikenalkan oleh psychologist William Marston. Marston’s theory berfokus pada empat “personality traits” yang berbeda yaitu Dominance, Inducement, Submission, and Compliance.

 

Mengapa training DISC diperlukan?

Assessment menggunakan tools DISC ini sangat bermanfaat untuk “people development” atau upaya pembinaan sebagai strategi peningkatan kinerja. Manfaat yang paling penting dari model DISC adalah menciptakan “orang cerdas” – membantu individu memahami diri sendiri dan orang lain lebih baik. Dengan ini sebagai dasar, klien kemudian memanfaatkan model untuk mencapai hasil sebagai berikut: Meningkatkan team building antara atasan dan bawahan dan mengurangi konflik. Membangun team kerja yang produktif. Mengembangkan pelatih dan manajer yang efektif. Meningkatkan sales dan keberhasilan pelayanan.

Training DISC Certification ini akan membuat Anda menjadi kompeten dalam menggunakan tools DISC. Baik dalam proses recruitment, placement (penempatan pegawai), coaching dan konsultansi. Banyak sekali trainer DISC dan konsultan yang menggunakan alat DISC ini, mendapatkan pembelajaran dari DISC assessments dan buku panduan DISC untuk fasilitator yang kami berikan dalam pelatihan ini.

Asesmen perilaku merupakan alat dalam modifikasi perilaku yang digunakan untuk mengukur perilaku individu apakah perilaku yang diharapkan atau ditargetkan itu dimunculkan atau tidak dalam perilaku sehari-hari. Dalam dinamika organisasi, asesmen perilaku ini dapat digunakan untuk memprediksi perilaku seseorang, mendeskripsikan kepribadian seseorang secara utuh, dan menentukan treatmen yang tepat terhadap perilaku tersebut. Dalam Psikologi, asesmen perilaku dapat menggunakan alat ukur, diantara alat ukur psikologi, psikometri, observasi dan juga wawancara. Dalam Pelatihan Certified Behaviour Analyst ini akan melatih peserta menggunakan dua alat ukur yaitu alat ukur psikometri menggunakan DISC dan teknik wawancara berbasis perilaku. Pemilihan dua alat ukur ini dikarenakan dua alat ukur tersebut mempunyai derajat validitas yang cukup besar dalam memprediksikan perilaku seseorang.

Salah satu pendekatan yang paling efektif untuk asesmen perilaku adalah Teknik Wawancara Berbasis Perilaku.  Asumsinya yang digunakan teknik wawancara ini adalah  perilaku masa depan yang terbaik diprediksi oleh perilaku masa lalu. Untuk memastikan bahwa calon memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan, Anda perlu beberapa derajat bukti bahwa mereka telah menunjukkan kemampuan ini di masa lalu. Sebuah wawancara perilaku adalah serangkaian pertanyaan-pertanyaan terbuka yang membantu Anda mendapatkan gambar yang baik dari kemampuan orang dalam posisi sebelumnya. Prinsip utama Behavioural  Job Interview adalah bahwa prediktor paling akurat kinerja masa depan adalah kinerja masa lalu, dalam situasi yang sama. Prediksi Behavioural  Job Interview akurat hingga 55%, sedangkan wawancara tradisional hanya 10%.

 

Tujuan

Dengan mengikuti Training DISC Certification ini diharapkan:

 

Agenda Training DISC

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply