DASAR – DASAR TEKNIK PENGOLAHAN EMAS

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan DASAR – DASAR TEKNIK PENGOLAHAN EMAS yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training DASAR – DASAR TEKNIK PENGOLAHAN EMAS yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang DASAR – DASAR TEKNIK PENGOLAHAN EMAS di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan DASAR – DASAR TEKNIK PENGOLAHAN EMAS kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

ABSTRACK TRAINING TEKNIK PENGOLAHAN EMAS

Emas, logam yang berwarna kekuningan, yang namanya diambil dari bahasa inggris kuno Geolu yang artinya kuning, symbol kimianya Au dari bahasa latin Aurum. Berat jenisnya 19,32 g/cm3, titik bekunya 10640C dan titik didihnya 30810C. Sifatnya lembut dan lunak sehingga mudah dibentuk. Hingga sekarang emas masih menjadi pilihan utama usaha pertambangan logam, terlebih karena harga logamnya yang saat ini melonjak drastis higga mencapai lebih dari US$700/oz. Metode pengolahan emaspun telah jauh berkembang, mulai dari amalgamasi hingga bioleaching.

Batuan emas biasanya selalu berasosiasi dengan mineral pembawa emas serta juga dikaitkan dengan deposito sulfida yang telah teroksidasi. Carrier mineral emas terdiri dari emas nativ, elektrum, emas telurida, paduan beberapa  emas dan senyawa dengan unsur-unsur belerang, antimon, dan selenium. Elektrum sebenarnya jenis lain dari emas nativ, hanya kandungan perak di dalamnya> 20%. Sebagian besar bijih emas mengandung sejumlah kecil dari perak, tembaga, platina, dll.

Teknologi mengolah emas sendiri dikenal beberapa metode ekstraksi diantaranya : grafitasi, aglomerasi, flotasi, cyanidasi, amalgamasi, elektrolitik, dll. Namun dibandingkan dengan metode lainnya, mengolah emas dengan metode amalgamasi (merkuri) relatif lebih mudah diterapkan dan tidak memerlukan investasi besar.

OUTLINE TRAINING TEKNIK PENGOLAHAN EMAS

  • Pengenalan Kimia Dasar dan Dasar-dasar Kimia Metalurgi
  • Pengenalan Jenis-jenis batuan pertambangan emas
  • Pengujian kandungan emas pada bahan baku batu dan lumpur ( Bersertifikasi)
  • Penerapan sistim pengolahan berdasarkan struktur dan karakter bebatuan dan lumpur.
  • Proses ekstraksi larutan emas menggunakan karbon/ zinc dust.
  • Proses pembakaran dan peleburan logam, diikuti dengan proses pemurnian logam
  • Analisa sistem pengolahan dengan profit menguntungkan secara efisien dan efektif.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply