PELATIHAN CREATIVE THINKING

 

OVERVIEW

Dasar Pemikiran Pelatihan Creative Thinking:

Setelah sekian waktu seseorang cenderung memiliki pola (pattern) tertentu berdasarkan pengalaman dan lingkungan dimana yang bersangkutan berada, ada yang berkembang namun ada pula yang mandek..  Ibarat berkacamata kuda, maka cara-cara yang digunakan pun sudah sangat umum dan ‘biasanya’ sesuai format bentukan dari lingkungan tsb.  Akibat dari kuatnya bentukan format tsb., seseorang cenderung mengalami kesulitan dalam mencetuskan ide-ide baru baik untuk kebutuhan solusi atas problem maupun kebutuhan ide cemerlang untuk hal-hal yg lebih bernilai.

 

Tujuan Pelatihan Creative Thinking:

  1. Idea generator,  menjadi pribadi yang penuh inisiatif dan kaya akan ide-ide cemerlang guna menciptakan sesuatu yang lebih bernilai.
  2. Problem Solver, menjadi pribadi solutif yang berpikir bisa, optimis dan serba mungkin (possibility thinker) atas setiap permasalahan yang terjadi.
  3. Meningkatkan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

 

CARA PELAKSANAAN PELATIHAN CREATIVE THINKING :

Creative Thinking adalah sebuah pelatihan tentang apa dan bagaimana caranya (How To) menjadi kreatif, lebih kreatif dan kreatif terus menerus untuk selalu menghasilkan ide (idea generator) atau solusi yang tepat bagi setiap permasalahan (problem solving).

Bahwasanya kebutuhan dasar kreatif adalah Idea Generation dan Problem Solving yang dirangkum dalam “36 Creative Thinking Tools” yang akan mendasari peyusunan materi secara keseluruhan. (*pembahasan setiap tools disesuaikan kebutuhan).

POKOK BAHASAN PELATIHAN CREATIVE THINKING

1. Profile dan Pattern (Pola)

2. Change Management

3. Personal Power

4. Yes I Can Attitude

5. What is creativity?

6. How to be creative?

7. How to be an idea generator?

8. Innovation Team with CARE

9. How to be a creative problem solver

10. Decision Making

EXERCISE

1. Individual creation

2. Team creation

JOB ALIGNMENT

1. Menyusun Project Proposal

2. Monitor & Coaching

 

Metode pelatihan dalam Creative Thinking adalah edut ainment, sebuah konsep pelatihan yang sangat menarik dengan penyusunan materi powerpoint disertai efek visual, music, video clip, fun games, diskusi interaktif, role play, diskusi dan exercise yang secara keseluruhan telah melalui proses selektif teruji yang benar-benar inspiratif dengan tujuan agar peserta belajar dalam suasana yang menyenangkan dan terbukti sangat efektif dalam penyerapan materi.

Creative Thinking memberikan banyak contoh kasus nyata dalam keseharian yang dibahas secara interaktif melibatkan seluruh peserta agar peserta merasakan langsung peningkatan skill dan knowhow untuk dipraktekkan dalam dunia kerja dan meraih hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

TRAINER:

Praktisi Expert yang telah banyak memberikan training tentang CREATIVE THINKING dengan menggunakan tools yang maksimal dalam meningkatkan keterampilan dalam komunikasi

Kami dapat menyelenggarakan Pelatihan CREATIVE THINKING secara publik ataupun inhouse training di seluruh wilayah indonesia . Untuk mendapatkan info pelatihan CREATIVE THINKING serta mendaftarkan diri anda mengikuti pelatihan CREATIVE THINKING yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)