CREATING SHOPFLOOR CREATIVITY WITH 5S

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan CREATING SHOPFLOOR CREATIVITY WITH 5S yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training CREATING SHOPFLOOR CREATIVITY WITH 5S yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang CREATING SHOPFLOOR CREATIVITY WITH 5S di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan CREATING SHOPFLOOR CREATIVITY WITH 5S kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

DESCRIPTION

Salah satu kunci sukses perusahaan manufaktur Jepang dalam menciptakan keunggulan operasional adalah memanajemeni lingkungan kerja menjadi nilai tambah yang dikenal dengan istilah 5S. Lingkungan  tempat kerja  diartikan: Bagaimana tempat kerja dikelola dan bagaimana pekerja itu memelihara tempat kerjanya. Hal ini mencerminkan sikap karyawan terhadap pekerjaannya. 5S adalah singkatan dari Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, dan  Shitsuke yang dapat diterjemahkan menjadi  5R, yaitu  Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan  Rajin. Pada dasarnya 5S menyangkut kegiatan pengorganisasian tempat kerja dan kerumahtanggaan. Hal-hal ini berdampak langsung terhadap efisiensi, produktivitas, mutu dan keselamatan kerja.

Program Training 5S dipandang sebagai dasar dari segala program peningkatan mutu dan produktvfitas, sehingga pabrik mampu mencapai sasaran zero breakdown, zero defect, zero delay dan zero accident.



OBJECTIVES

  1. Memahami Kaizen dan Falsafah Dibaliknya
  2. Menyadari pentingnya Tempat Kerja (Gemba)
  3. Memahami Konsep 5S dan Manfaat Program  5S
  4. Memahami Penerapan Konsep 5S di pabrik
  5. Mempersiapkan langkah-langkah Implementasi program 5S di Perusahaan



TRAINING
 OUTLINES

  1. Pengendalian Tempat Kerja yang Efektif dan Efisien dengan 5S
  2. Step by Step Penerapan 5S di Perusahaan
  3. Pembentukan Komite 5S dan Perannya
  4. Strategi awal : Merekam Kondisi Tempat Kerja
  5. Penerapan S1-Seiri-Ringkas
  6. Penerapan S2-Seiton-Rapi
  7. Penerapan S3-Seiso-Resik
  8. Penerapan S4-Seiketsu-Rawat
  9. Penerapan S1-Shitsuke-Rajin
  10. Evaluasi dan Monitoring Penrapan 5S
  11. Strategi Penerapan 5S

  

WHO SHOULD ATTEND?

Manajer, Supervisor, Pilot Project Team; maksimal 20 orang

METHOD

Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply