Creating Best Practice in Sustainability Reporting

 

Pendahuluan

Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) semakin mendapat perhatian dalam praktek bisnis global dan menjadi salah satu kriteria dalam menilai tanggung jawab sosial (social responsibility) suatu perusahaan. Para pemimpin perusahaan-perusahaan dunia semakin menyadari bahwa laporan yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan) akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development).

Pengungkapan kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan (triple-bottom line) dalam Laporan Keberlanjutan telah terbukti memberikan manfaat berupa:

  1. Meningkatkan kinerja keberlanjutan (sustainability performance)
  2. Meningkatkan manajemen risiko dan komunikasi kepada investor
  3. Meningkatkan keikutsertaan dan hubungan pemangku kepentingan (stakeholders engagement and relations)
  4. Meningkatkan motivasi dan keikutsertaan karyawan
  5. Membangun reputasi sebagai perusahaan warga negara (corporate citizen) yang penuh komitmen dan efektif.
  6. Meningkatkan strategi keberlanjutan (sustainable strategy) dan pemilihan indikator-indikator dan target-target kinerja.
  7. Menjadi benchmarking kinerja keberlanjutan (sustainability performance) terhadap diri sendiri maupun perusahaan yang lain.

Pelatihan ini akan membekali peserta dengan keterampilan untuk menyusun best practicesustainability report, dengan menggunakan acuan dari Global Reporting Initiative (GRI). Setelah pelatihan, peserta diharapkan akan memahami hubungan antara praktek bisnis dan pengaruhnya pada aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Peserta dipandu dengan metode workshop dengan menggunakan contoh-contoh terbaik sustainability reporting yang ada di Indonesia maupun dunia.   Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat memilih opsi untuk mendapatkan sertifikasi Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS), dengan mendaftar ujian dan mengikuti tambahan pelatihan di National Center for Sustainability Reporting (NCSR), Jakarta.

Pusat Jadwal Training bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

 

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply