CONTRACT MANAGEMENT FOR OIL & GAS

DESKRIPSI TRAINING

Kemampuan menulis draft suatu kontrak bisnis baik nasional maupun international menjadi suatu kebutuhan bagi para pelaku usaha saat ini. Kontrak merupakan dasar yang berkekuatan hukum yang mengatur hak dan kewajiban pihak-pihak yang terlibat dalam dalam aktivitas bisnis. Pada umumnya, kita hanya menduplikasi dari draft kontrak yang sudah ada dan tidak tahu persis mana draft kontrak yang sesuai untuk jenis bisnis tertentu. Belum lagi, masalah sah atau tidaknya suatu kontrak, klausul-klausul yang dimuat dalam kontrak, dan aspek legal suatu kontrak.

Demikian halnya dalam industry oil & gas, aspek hukum yang melingkupinya cukup kompleks dari sector hulu hingga hilir. Oleh karena itu pemahaman yang baik mengenai aspek hukum dalam industri minyak dan gas nasional sangat penting dimiliki mengingat kedudukan Indonesia sebagai salah satu negara produsen dan importir migas.
Hukum Kontrak Manajemen di bidang Minyak & Gas merupakan suatu aspek kritis yang dapat membuat suatu terobosan besar dalam anggaran organisasi. Mahalnya proses litigasi dan proses penyelesaian sengketa diharapkan dapat diantisipasi dengan pemahaman skema kontrak yang baik.. Melalui sebuah pengamatan yang baik dan analisis secara keseluruhan draf kontrak, maka ambiguitas dan klausa berisiko dapat dihindari.

Pelatihan ini akan menjelaskan semua aspek pembentukan kontrak, pelaksanaan dan penyelesaian sengketa.Peserta akan belajar mitigasi risiko, strategi manajemen, dan karakteristik dari berbagai jenis kontrak sehingga akan memberikan peserta pemahaman lengkap tentang hukum kontrak yang memungkinkan mereka untuk menjadi negosiator handal.

TUJUAN TRAINING

MATERI TRAINING

Hari I:

  1. Pemahaman Dasar Manajemen Kontrak
    2. Aspek Hukum Kegiatan Industri Migas Indonesia
    3. Cost Recovery, First Tranche Petroleum (FTP), dan DMO
    4. Joint Operating Body & Joint Operating Agreement
    5. Project Economics dalam Sistem PSC di Indonesia
    6. Tata Cara (Prosedur dan Proses) Penyusunan POD, WP&B, Dan AFE

Hari II :

  1. Peran BP MIgas dan BPH Migas dalam Kegiatan Industri Migas Indonesia
    2. Dokumen-Dokumen Kontrak Industri Oil & Gas Sektor Hulu dan Hilir
    3. Aspek-Aspek Finansial
    4. Mastering Oil & Gas Supply Agreement
    5. Legal Compliance and Risk Management Industri Migas
    6. Place Into Service (PIS) dan AFE closed out
    7. Introduction to Procurement Migas Berdasarkan PTK 007

Hari III:

  1. Kontrak Supply & Distribution System (Pengangkutan, Pengapalan, Pemasaran dan Niaga)
    2. Asas Hukum Perjanjian dalam Perancangan Kontrak Bisnis
    3. Mitigasi Risiko dan Strategi Manajemen
    4. Negosiasi Kontrak Bisnis
    5. Penyelesaian Sengketa
    6. Pembahasan Kasus

METODE
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply