Training Clean Development Mechanism (CDM)

TRAINING INTRODUCTION CDM:

Banyak orang telah mendengar tentang Kyoto Protocol, namun masih banyak pelaku industri yang belum mengetahui adanya peluang pendanaan yang bisa di dapatkan dari negara maju untuk memperbaiki kinerja lingkungan di Indonesia melalui skema CDM.

CDM (Clean Development Mechanism) program merupakan salah satu cara yang bisa di tempuh oleh 55 negara maju untuk memenuhi kewajibannya dalam rangka menurunkan gas rumah kaca (GRK). Negara maju tersebut bisa bekerja sama dengan pelaku industri di negara berkembang seperti Indonesia melalui skema CDM. Apabila pelaku industri di Indonesia, bisa menurunkan gas rumah kaca (GRK) melalui skema CDM ini maka akan di hargai sekitar 5 – 50 USD setiap ton gas CO2 (equal) yang berhasil di turunkan.

Program menurunkan GHG green house gas bisa di lakukan dengan berbagai cara misalnya dengan program fuel switching (penggantian bahan bakar) dari bahan bakar dengan emisi gas buang yang tinggi menjadi lebih rendah, atau menggantikan bahan bakar dengan biomass. Program lain yaitu methane gas capture, mengambil dan memanfaatkan gas methane baik dengan teknologi anaerobic system atau dengan program flaring.

TRAINING OBJECTIVE CDM:

 

TRAINING OUTLINE CDM:

Kami dapat menyelenggarakan Public Training ataupun inhouse Training Clean Development Mechanism (CDM) di seluruh wilayah indonesia. Untuk mendapatkan info training Clean Development Mechanism (CDM) serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Clean Development Mechanism (CDM) yang akan kami selenggarakan, anda dapat mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.com atau anda dapat pula mengisi formulir pra registrasi yang tersedia dibawah ini. 

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)