Business Process Improvements

Latar belakang Training Manajemen Proses

Organisasi anda adalah kumpulan proses, dan proses-proses ini adalah kegiatan alami bisnis yang dilakukan setiap hari untuk mengasilkan nilai, melayani pelanggan dan menghasilkan uang. Namun disayangkan bahwa masih banyak organisasi (barangkali juga anda), yang tidak megelola proses dengan semestinya tetapi sebatas menangani task.

Pusat Jadwal Training bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Manfaat Training Manajemen Proses

Proses yang adalah kegiatan yang merubah masukan menjadi keluaran seringkali tidak tergambar dengan baik (BPM) di organisasi (perusahaan), sehingga pekerja (professionals) kurang memahami keseluruhan proses yang ada pada organisasi (perusahaan). Padahal dengan memahami keseluruhan proses dapat meningkatan rasa memiliki proses-proses tersebut. Manfaat lain dengan memahami keseluruhan proses adalah mempermudah melakukan perbaikan melalui process-based corrective and preventive actions.

Organisasi yang telah memiliki Peta Proses rinci dapat menggunakanya sebagai acuan dalam.

  1. Mencari akar masalah
  2. Meningkatkan mutu produk/jasa
  3. Menetapkan Key Peroformance Indicator
  4. Menulis SOP
  5. Membuat Job Profile dan masih banyak yang lain

Pelatihan ini memperlengkapi peserta dengan ketrampilan dan pemahaman akan proses, manfaat proses, process management, business process management (systems), memperbaiki proses dan merekasaya ulang proses yang tidak efektif.

 

Outline Training Business Process Improvements

Tambahan pembahasan (bila diperlukan)

  1. Filosofi dan difinisi proses bisnis, prosedur dan instruksi kerja
    SOP dan hubungannya dengan fundamental business systems ISO 9000
  2. Teknik penulisan efektif dan format dan elemen SOP
  3. Tingkat perincian SOP (Who Does What)
  4. Proses dan Flowchartng
  5. Latihan membuat urutan aktivitas dalam flowchart
  6. Peran SOP Dalam Perbaikan Proses Bisnis, Standarisasi Aktivitas Kerja & Kesuksesan Inisiatif Strategis Organisasi.
  7. Beragam inisiatif perbaikan proses bisnis (six sigma, kaizen, business process engineering, dan toyota way) dan implikasinya bagi SOP developer.
  8. Uraian tahapan kerja penerapan SOP dan bagaimana membuat rencana kerja. Dimulai dengan memahami beragam jenis proses bisnis, mulai dari high level hingga turunannya, guna membedakan proses utama (core process) dan proses pendukung (support process), selanjutnya mengidentifikasi critical business process, sebagai dasar pembuatan KPI, SLA dan SLG, serta monitoring toolsnya (menggunakan control chart dan monitoring model ala GE).
  9. Tehnik change management guna mendapat dukungan seluruh tim, didasarkan pada studi kasus penerapan six sigma.
  10. Latihan dan Contoh Kasus Dalam Pengembangan dan Pembuatan SOP (SOP IT)
  11. Service Level Guarantee atau kontrak antar department/ bagian untuk menjamin kualitas critical process dengan segala konsekuensinya.
  12. Kiat Mempercepat Implementasi SOP Baru: Mekanisme Sosialisasi, Pembudayaan Pengukuran dan Manajemen Visual.
  13. Metode change management yang umum digunakan, serta beragam studi kasus dalam implementasinya, meliputi mekanisme sosialisasi, pembudayaan pengukuran ala siklus PDCA, dan beragam contoh manajemen visual serta video yang relevan, untuk memahami cara-cara yang lebih efektif agar penerapan SOP diperusahaan lebih maksimal.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply