BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK  yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK  yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK  kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK  di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

DESKRIPSI :     

Banyak orang beranggapan bahwa mengelola Metering system sama dengan mengelola instrumentasi atau peralatan kilang lainnya, yang seharusnya tidaklah demikian. Metering system adalah alat ukur klas I yang digunakan untuk bertransaksi, sehingga pengelolaannya didasarkan pada filosofi “Metering system tidak boleh salah dalam melakukan pengukuran.” Sehingga pengelolaannya harus sesuai dengan standart. Fungsi-fungsi yang terlibat langsung : Fungsi Operasi, Fungsi Maintenance, Fungsi Verifikasi dan Fungsi Audit. Keempat fungsi ini harus ada dalam pengelolaan metering system. Apabila salah satu fungsi tidak ada, maka tidak ada jaminan bahwa metering system dioperasikan sesuai standart dan menghasilkan real figure, sebagaimana alat ukur kelas 1.  Dalam Two Days Workshop ini, peserta akan mendapatkan sharing dari praktisi Management Metering System Peralatan Kilang tentang penjabaran fungsi operasi, maintenance, verifikasi dan fungsi audit

 

MANFAAT MATERING SYSTEM :

  1. Mempunyai hasil pengukuran dengan akurasi yang tinggi, ini ditunjukan adanya pengujian dengan prover yang repeatabilitynya pada saat proving hanya dibolehkan max 0,05 % dengan 5 run, atau 0,02 % dengan 3 run.
  2. Mampu menghindari adanya suatu kesalahan pengukuran yang dilakukan akibat adanya kerusakan alat yang tidak terduga sebelumnya, ini ditunjukan oleh delta MF yang dibatasi max 0,5 %.
  3. Dari kelebihan-kelebihan diatas metering system akan menghasilkan angka pengukuran yang yang sesungguhnya (real figure) artinya memang sebesar itulah jumlah minyak yang ditransfer, sehingga ketika dilakukan pergerakan minyak, tidak akan terjadi perbedaan angka antara pengirim dan penerima sehingga loss semu bisa di hindari.
  4. Memberikan rasa percaya diri ketika ada query/ komplain dari pihak konsumen berkaitan dengan perbedaan angka.
  5. Meningkatkan image perusahaan yang mengoperasikan metering system, karena bertransaksi dengan alat ukur yang mempunyai akurasi tinggi.
  6. Berdasarkan data oil loss tahun 2006 adalah 1,78 % on crude (1.972.124 bbl), terdiri dari  accounted loss 0.98  (1.085.776 bbl) dan unacconted loss 0.80 % (886.347 bbl).

 

SYLABUS IMPLEMENTASI IFRS & DAMPAK TERHADAP PSAK

HARI PERTAMA :

1. Introduction IFRS

2. Standard IFRS terhadap laporan keuangan perusahaan

3. Perbedaan dan persamaan IFRS dengan US GAAP dan PSAK

4. Diskusi / Sharing

HARI KEDUA :

5. IFRS Convergence Roadmap in Indonesia

6. Organizational Impact –IFRS Conversion Beyond Accounting & Finance

7. Potential Tax Impact

8. Focus Interest :

9. Diskusi / Sharing

 

NOTE  :

DISARANKAN MEMBAWA LAP TOP UNTUK SIMULASI STUDI KASUS PROGRAM MS EXEL

METODE TRAINING

  • 30 % Teori  &  70 %  Implementasi
  • Lecture, Sharing / Diskusi Interaktif  & Studi Kasus

Apabila Training/Pelatihan BEST PRACTICE IMPLEMENTASI IFRS DAN DAMPAK TERHADAP PSAK  Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)