Audit Lingkungan

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Audit Lingkungan yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Audit Lingkungan yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training Audit Lingkungan kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Audit Lingkungan di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Deskripsi

Audit lingkungan merupakan salah satu alat manajemen untuk mengelola limbah industri. Audit ini meliputi evaluasi secara sistematik, periodik, obyketif dan terdokumentasi mengenai bagaimana sistem manajemen suatu organisasi terhadap pelaksanaan upaya pengendalian dampak lingkungan, serta mengkaji lebih lanjut mengenai kebijakan usaha atau kegiatan terhadap peraturan perundangan tentang pengelolaan lingkungan. Sesuai peraturan yang berlaku (Keputusan Menteri Lingkungan Hidup No. 42 tahun 1994 dan No. 30 Tahun 2001) juga sangat penting, agar hasil audit tersebut bisa dipertanggungjawabkan baik untuk internal maupun untuk eksternal. Audit lingkungan perlu diadakan secara berkala, untuk menentukan apakah sistem yang dilaksanakan sudah sesuai dengan pengaturan yang ditentukan dan telah dijalankan serta dipelihara dengan benar. Pelaksanaannya tergantung dari pentingnya masalah lingkungan bagi kegiatan organisasi dan hasil audit sebelumnya. Pada training ini akan membahas lebih lanjut mengenai prinsip, manfaat, jenis dan proses audit lingkungan untuk membantu penyempurnaan kinerja lingkungan.

 

Tujuan Training

  1. Peserta memahami prinsip, manfaat, jenis dan proses audit lingkungan
  2. Peserta mampu merencanakan, melaksanakan dan melaporkan hasil audit lingkungan
  3. Peserta mengetahui peraturan perundang-undangan sebagai landasan hukum penerapan audit lingkungan

 

Materi Training Audit Lingkungan

  1. Pengantar Manajemen Lingkungan
  2. Prinsip dan Jenis Audit Lingkungan
  3. Sistem Manajemen Lingkungan
  4. Peraturan Prundang-undangan Lingkungan Hidup
  5. Pengendalian dan Pencegahan Pencemaran Air
  6. Pencegahan dan Pengendalian Pencemaran Udara, Kebisingan, Getaran dan Kebauan
  7. Pengelolaan Bahan Berbahaya Beracun
  8. Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Beracun
  9. Prosedur, Metode dan Teknik Audit Lingkungan
  10. Penulisan Temuan, Pelaporan dan Tindak Lanjut Audit Lingkungan
  11. Safety Precaution, Alat Pelindung Diri, Persiapan Praktek Lapangan
  12. Praktek Lapangan Audit Lingkungan
  13. Audit Perbaikan Kinerja
  14. Diskusi Penyusunan Laporan Audit Lingkungan

 

Peserta              

Auditor Lingkungan, Staff Audit, dan semua orang yang terlibat dalam kegiatan manajemen lingkungan.

Apabila Training/Pelatihan Audit Lingkungan Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)