APPLIED MINING GEOSTATISTICS

Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan APPLIED MINING GEOSTATISTICS yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training APPLIED MINING GEOSTATISTICS yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami trainingsemangatindo@gmail.commarketing@semangatindo.com , anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Penyelenggaraan Pelatihan / Training APPLIED MINING GEOSTATISTICS kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang APPLIED MINING GEOSTATISTICS di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Deskripsi

Geo-statistik yang dikembangkan oleh Prof George Matheron pada tahun 1960, telah banyak diterapkan dalam industri pertambangan. Geostatistik digunakan untuk melakukan evaluasi sumber daya mineral dan melakukan pemodelan. Metode geo-statistik mempertimbangkan tata ruang yang diwakili oleh Model variogram dalam metode estimasi seperti poligonal, pengelompokan segitiga, persegi inverse distance, titik terdekat, dll. Selain itu, parameter model variogram juga dapat digunakan untuk mengoptimalkan pola pengeboran atau sebagai alat penentuan daerah titik sampel.

Sedangkan metode Kriging yang merupakan metode geo-statistik yang paling terkenal , banyak digunakan untuk estimasi cadangan, dan telah dikenal sebagai BIRU (Best Linear Unbiased Estimator). Selain kriging, ada juga metode geo-statistik lain yang digunakan guna melakukan karakterisasi spasial dan pemodelan sumber daya alam seperti simulasi kondisional. Geo-statistik juga dapat memanfaatkan untuk mengevaluasi mineral klasifikasi cadangan.

Tujuan

Setelah  mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami konsep regionalisasi variabel yaitu prinsip metode geo-statistik, analisis dan interpretasi variogram.
  2. Memahami prinsip metode kriging dan aplikasinya guna pemodelan sumber daya dan estimasi cadangan.
  3. Melakukan pengenalan prinsip simulasi geo-statistik dan penerapannya dalam evaluasi sumber daya alam.

 

Materi Applied Mining Geostatistics

  1. Definisi dan aplikasi statistik dalam pertambangan
  2. Konsep variabel regionalisasi dan variogram eksperimental
  3. Analisis model variogaram dan interpretasinya
  4. Metode estimasi cadangan konvensional
  5. Varian dispersi dan varians estimasi
  6. Prinsip metode kriging dan aplikasinya
  7. Pendahuluan tentang metode deterministic
  8. Simulasi geo-statistik dan Analisis ketidakpastian
  9. Klasifikasi Cadangan berdasarkan metode geo-statistik
  10. Studi kasus

 

Metode

Presentasi, Group Discussion ,Studi Kasus

 

Peserta

Apabila Training/Pelatihan APPLIED MINING GEOSTATISTICS Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)