ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

LATAR BELAKANG ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN:

Serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengidentifikasi masalah atau isu lainnya di tempat kerja, dan untuk menentukan apakah pelatihan merupakan respon yang tepat

Analisis kebutuhan pelatihan biasanya merupakan langkah pertama yang diambil untuk melakukan perubahan. Hal ini terutama karena analisis kebutuhan khusus mendefinisikan kesenjangan antara saat ini dan kinerja individu dan organisasi yang diinginkan.

SASARAN 

Peserta memahami, mengenali apa arti TNA dan mampu mengembangkannya secara praktis

OUTLINE ANALISIS KEBUTUHAN PELATIHAN:

Siapa yang Melakukan Analisis Kebutuhan & Mengapa?

Sebuah pelatih diperusahaan atau konsultan melakukan analisis kebutuhan untuk mengumpulkan dan mendokumentasikan informasi tentang salahsatu dari tiga hal berikut:

  1. Kinerja masalah.
  2. Diduga pengenalan baru, tugas sistem atau teknologi.
  3. Sebuah keinginan oleh organisasi untuk memperoleh manfaat dari kesempatan yang dirasakan.

Dalam ketiga situasi, titik awal adalah keinginan untuk mempengaruhi perubahan. Mengingat hal ini, Anda harus tahu bagaimana orang-orang yang akan mengalami perubahan merasakannya. Dengan tidak adanya analisis kebutuhan, Anda mungkin menemukan karyawan resisten terhadap perubahan dan enggan untuk pelatihan. Mereka mungkin tidak dapat mentransfer keterampilan mereka yang baru dibeli untuk pekerjaan mereka karena kendala organisasi.

Sebuah analisis kebutuhan sering mengungkapkan kebutuhan yang ditargetkan dengan baik daerah pelatihan. Namun, kita harus ingat bahwa pelatihan tidak selalu cara terbaik untuk mencoba untuk menutup kesenjangan tertentu antara tujuan organisasi dan kinerja yang sebenarnya. Mereka yang melakukan analisis kebutuhan harus mendapatkan ide yang jelas dari masalah, melihat semua solusi yang mungkin dan melaporkan temuan mereka kepada manajemen sebelum memutuskan solusi yang terbaik.

Ketika dilakukan dengan benar, analisis kebutuhan adalah investasi yang bijaksana bagi organisasi. Ini menghemat waktu, uang dan usaha dengan bekerja pada masalah yang tepat. Organisasi yang gagal untuk mendukung analisis kebutuhan membuat kesalahan mahal, mereka menggunakan pelatihan saat metode lain akan lebih efektif, mereka menggunakan terlalu banyak atau terlalu sedikit pelatihan, atau mereka menggunakan pelatihan tetapi gagal untuk menindaklanjuti hal itu. Sebuah analisis yang dilakukan baik memberikan informasi yang dapat mengarah pada solusi yang fokus pada bidang kebutuhan terbesar.

Pada dasarnya, calon pelatihan dapat berasal dari salah satu dari tiga kelompok:

  1. Karyawan baru
  2. Veteran karyawan
  3. Trainee saat ini di proses pelatihan (saat ini dalam program pelatihan)

Teknik untuk Menentukan Kebutuhan Pelatihan Khusus

Ada beberapa metode praktis yang dapat Anda gunakan untuk mengumpulkan data tentang kinerja karyawan. Masing-masing bekerja dengan baik dalam situasi tertentu, sehingga Anda harus menentukan menjadi yang terbaik untuk Anda. Tak satu pun dari metode ini dapat berdiri sendiri. Selalu gunakan setidaknya dua, jika tidak ada alasan lain untuk memvalidasi temuan Anda. Salah satu dari mereka yang Anda pilih harus selalu observasi.

  1. Observasi
  2. Wawancara
  3. Kuesioner
  4. Job Deskripsi
  5. Analisis Kesulitan
  6. Problem Solving
  7. Appraisal Ulasan
  8. Drive Pola Identitas
  9. Analisis Kebijakan Organisasi

METODE PELATIHAN :

Pelatihan ini menekankan penggunaan Diskusi, Self Assessment dan Exercise

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply