Accident and or Incident Investigation

 

Berikut ini adalah Pusat Informasi Jadwal Training / Seminar / Pelatihan Accident and or Incident Investigation yang akan di selenggarakan oleh Semangatindo Training & Consulting, untuk mendapatkan informasi training lengkap serta mendaftarkan diri anda mengikuti training Accident and or Incident Investigation yang akan kami selenggarakan, anda dapat menghubungi Tim Marketing via telepon atau sms di nomor 081226562746 – 087838196280 (WA), atau  mengirim surel di email kami marketing@semangatindo.com / trainingsemangatindo@gmail.com, anda dapat pula mengisi form request training / formulir pra registrasi yang tersedia pada situs kami.

Kami menyelenggarakan Public Training ataupun in House Training tentang Accident and or Incident Investigation di berbagai kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bali, Surabaya, Medan, Palembang, Riau, Padang, Lombok, Kupang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Malang, Batam, Semarang, serta kota-kota besar lainnya di Indonesia

Penyelenggaraan Training / Pelatihan Accident and or Incident Investigation kami agendakan setiap bulan ( Januari / Februari / Maret / April / Mei / Juni / Juli / Agustus / September / Oktober / November / Desember ) dimana waktu pelaksanaan training dapat pula disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

Latar Belakang

Dalam terminologi safety management system, secara prinsip mengandung dua kerangka yaitu yang bersifat preventive dengan acuan partisipasi aktif karyawan melalui Job Safety Report (JSR). Namun ada juga ruang kemungkinan terjadinya accident / incident karena banyak factor. Baik factor manusia, ketersediaan alat, kurangnya pengetahuan dan sebagainya.

Bilamana terjadi accident / incident tentu hal tersebut harus diinvestigasi secara mendalam agar hal yang sama tidak terulang kembali di kemudian hari. Proses investigasi tentu bukan hal yang mudah karena harus mampu nmenemukan sampai ke akar masalahnya. Ini butuh ilmu, butuh teknik dan metodologi investigasi sehingga hasil investigasi menjadi bias dan tidak fokus.

Mulai dari pembuatan prosedur tentang investigasi yang melibatkan seluruh area terkait sesuai dengan fungsinya masing – masing. Lalu investigasi lapangan terhadap kerusakan yang mungkin ditimbulkan sebagai akibat kejadian dari accident tersebut. Fakta – fakta di lapangan yang ditemukan akan menjadi bukti. Lalu dilanjutkan dengan investigasi lain termasuk kemungkinan factor manusia atau factor lainnya.

Setelah itu harus dibuatkan laporan akhir dari hasil investigasi yang akan dilaporkan kepada SRB, danmenjadi policy yang tertuang dalam Coorporate Risk Map.

Manfaat

Memahami proses investigasi bilamana terjadi accident / incident di lingkungan kerja berdasarkan teknik dan metodologi yang bisa dipertanggunjawabkan secara akurat, objektif dan focus.

Mampu melaksanakan audit dari awal persiapan investigasi, analisis penyebab dan akibat, sampai ke final report, yang akhgirnya akan menjadi policy company dalam bentuk corporate risk map.

Materi Bahasan

 

Metode

Pembelajaran andragogi dan latihan – latihan.

Semangatindo Training & Consulting bekerjasama dengan trainer professional akan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai training tersebut.

Apabila Training/Pelatihan Ini Sesuai Dengan Kebutuhan Perusahaan anda, Silahkan Menghubungi Tim Marketing Kami Untuk Mendapatkan Surat Penawaran, Silabus Training, CV Instruktur dengan mengisi Form Request Training / Formulir Pra Registrasi Via Online  atau melalui Telp, Email, SMS, WA, BBM

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Salam Hangat

TIM MARKETING

Apabila judul yang anda cari tidak terdapat pada list jadwal training  maka anda dapat merequest judul pelatihan yang perusahaan anda butuhkan dengan menghubungi tim marketing kami.

Form Request Training
  1. Isi Data Berikut ( Tidak Mengikat )
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (required)
  9. (required)
 

Leave a Reply